Jakarta (ANTARA News) - Hadir menjadi brand kelas dunia yang hadir selama 300 tahun, Martell dikenal memiliki kemewahan serta cita rasa eksklusif. Tidak hanya itu, perjalanan 3 abad yang telah dilalui Martell tentunya sangat istimewa sebagai salah satu produsen cognac tertua di dunia ini.

Sebagai apresiasi atas eksistensi selama 300 tahun, Martell cognag menggelar Pure Gourmet bertempat di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Jakarta, akhir pekan lalu. Selebrasi global ini turut dihadiri oleh Edhi Sumadi, selaku Managing Director Pernod Ricard Indonesia, dan Thierry Giraud, sebagai Global Brand Ambassador Martell.

"Kami mempersiapkan agenda Martell 300 Tricentenaire lebih dari 1 tahun, dan dirayakan secara simultan di 130 negara, dan puncaknya sudah diselenggarakan di Perancis pada bulan Mei lalu, Pure Gourmet event kali ini dapat dibilang penutup dari rangkaian selebrasi Martell ke-300." kata Edhi Sumadi dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

Telah diakui sebagai Duta Sejati French Art de Vivre, Martell menghadirkan manifestasi dari kebudayaan yang menggabungkan seni serta cita rasa istimewa dalam satu subtansi.

"Martell Cognac dapat bertahan hingga 300 tahun karena secara produk, Martell merupakan produk yang selalu menjaga kualitas dan cita rasanya. Sebagai sebuah brand, Martell juga memiliki brand equity yang sustainable, terbukti dari sejak masuknya Martell ke Indonesia dan belum dikenal hingga saat ini menjadi market leader." ujar Edhi Sumadi ketika berbicara mengenai brand Martell di Indonesia.

Sejak awal berdirinya tahun 1715, Martell menjadikan era puncak kebudayaan sebagai pondasi untuk membangun 3 pilarnya, yakni; Art of Craftmanship, Art of Tasting dan Art of Gastronomy. Ketiga pilar tersebut menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Martell Cognac, yang menyangga Martell sekaligus menjadi tradisi yang dipertahankan dan telah berlangsung dari generasi ke generasi.

Pure Gourmet sebagai bentuk dari Art of Gastronomy memiliki metode serupa dengan Martell dalam meramu cognac-cognacnya. Pure Gourmet adalah jenis hidangan yang mengutamakan bahan dasar. Paduan bahan-bahan dasar dan resep ini dipadukan bersama produk-produk Martell oleh pairing master dari Martell, sehingga memberikan cita rasa yang istimewa bagi   konsumen saat menikmati hidangan bersama Martell.

Untuk menyelami sensasi Pure Gourmet ala Martell, selebrasi 300 Tahun Martell menghadirkan Chef Vindex Valentino Tenker, Duta Art of Gastronomy Martell untuk Indonesia yang berkolaborasi bersama Executive Chef Hotel Kempinski Indonesia, Mathias Olsson.

Dengan pengalamannya selama kurang lebih 23 tahun, Chef Vindex mengembangkan keahliannya dalam berbagai variasi seni gastronomi Asia, Mediterania, Western, dan dengan spesialisasi hidangan Asia Modern serta Indonesia.

"Selain di Jakarta, sebelumnya road show Pure Gourmet juga diselenggarakan di tiga kota yakni, di Bali, Surabaya dan Bandung, sejak Maret 2015," terang Edhi Sumadi.
 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015