Jakarta (ANTARA News) - Changi Airport akan menjadi bandara pertama di Asia selain Jepang yang menyambut jet All Nippon Airways (ANA) R2-D2™, pesawat komersial pertama di dunia yang dihias oleh gambar bertema Star Wars.

Pesawat "Star Wars" tersebut akan mendarat di Terminal 2 Bandara Changi dari tanggal 12 sampai 14 November 2015.

Pesawat pertama dari tiga pesawat berhiaskan gambar bertema Star Wars dari ANA dan The Walt Disney Company (Japan) Ltd, Jet ANA R2-D2TM dihias sebagai droid kuat dari Star Wars, dan diluncurkan bulan lalu.

Pesawat ikonis itu tidak hanya bagian luarnya saja bertemakan Star Wars, namun juga memiliki bagian interior yang unik seperti sandaran kepala dan perlengkapan makan bertemakan Star Wars.

"Jet ANA R2-D2™ telah menarik perhatian luar biasa dari seluruh dunia, dan kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Changi Airport untuk berbagi pengalaman eksklusif dengan penggemar Star Wars di Singapura," kata ANA’s vice president of Marketing and Sales Asia & Oceania Mitsuo Tomita, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, Selasa.

"Event Ini merupakan perwujudan dari komitmen kami dalam meningkatkan pengalaman terbang untuk semua dan kami menantikan kehadiran lebih banyak penumpang untuk dapat menikmati pengalaman terbang penuh warna dengan ANA," tambahnya.

Untuk merayakan kehadirannya, jet ANA R2-D2™ juga dijadwalkan hadir di Tokyo dan Vancouver di Kanada, Seattle dan San Jose di Amerika, Munich, Paris dan Brussels di Eropa, Sydney di Australia, Beijing di Tiongkok dan Jakarta di Indonesia. 

Sementara itu, jet ANA R2-D2™ dijadwalkan akan menyambangi Jakarta pada bulan Desember.


Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015