Bandung (ANTARA News) - Tim Persib Bandung mungkin sedikit mencemaskan kekuatan lini belakangnya menjelang laga perdana melawan Persela Lamongan pada Piala Jenderal Sudirman 2016 grup C di Surabaya, Minggu (15/11).

"Lini belakang menjadi titik evaluasi, namun yang pasti beberapa pemain belum gabung. Tapi mulai Kamis formasi tim, termasuk lini belakang akan komplit," kata pelatih Persib, Jajang Nurjaman di Bandung, Rabu.

Dua uji tanding Persib menjelang Piala Jenderal Sudirman tidak mulu, kalah 1-2 dari tim Banaspati Majalengka dan menang 4-2 atas tim PON XIX/2016 Jabar.

Meski trend meningkat dengan unggul lawan Tim PON XIX/2016 Jabar, namun total dari dua pertandingan Persib Kebobolan empat gol. Hal itu mengindikasikan lini belakang Persib perlu evaluasi menyusul hengkangnya Vladimir Vujovic.

"Kita jadi fokus perhatian, tapi dengan bergabungnya pemain yang turun di Piala Habibie lalu, kami bisa melakukan perbaikan secepatnya," kata Jajang.

Lima pemain yang baru pulang di Turnament Piala Habibie di Pare-Pare itu adalah Firman Utina, Zulham Zamrun, Jajang Sukmara, Ahmad Juprianto dan Makan Konate.

Ahmad Juprianto merupakan pemain belakang yang selama ini menjadi kekuatan utama Persib bersama Vladimir Vujovic dan Toni Sucipto.

"Masih ada kesempatan latihan Kamis besok, mudah-mudahan semuanya sudah komplit. Dari sisi fisik tidak masalah karena selama ini lima pemain itu turun dalam turnamen, mungkin tinggal meningkatkan koordinasi saja," kata Jajang.

Persib rencananya akan berangkat menuju Surabaya pada Jumat (13/11) dengan memboyong 24 permain, termasuk pemain dari Diklat Persib antara lain Febri Haryadi dan Sidik Permana.

Turun sebagai juara Piala Presiden 2015 dan Juara ISL 2015, Persib masih tetap diperhitungkan lawan-lawannya. Meski demikian Jajang menyebutkan persiapan kali ini harus bekerja keras menyusun pemain, termasuk memasukan dua pemain U-21 pada skuad starting elevent.

Persib bergabung di grup C Piala Jenderal Sudirman bersama Pusamania FC, Mabes TNI, Persela Pamongan dan tuan rumah Persebaya United.

Pada Piala Jenderal Sudirman itu, para pemain Persib Bandung diikat dalam kontrak untuk turnament itu sesuai dengan keinginan para pemain. Pelatih Jajang Nurjaman berharap para pemain bisa lebih fokus dan mensiasati mepetnya persiapan untuk tetap tampil maksimal di ajang turnament itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015