Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi pendatang baru Andrea Miranda meluncurkan album perdana berjudul namanya, yang dia selesaikan dalam waktu 10 bulan.

"Rencana album sudah dari 2012, udah mulai ngobrolin konsep album," kata Andrea saat peluncuran albumnya di Jakarta, Rabu.

Andrea memilih pop dengan iringan orkestra 32 piece, Budapest Music Orchestra dari Hungaria, untuk album perdananya yang antara lain berisi lagu "Mereka Tahu Namaku", "Mengapa Rasa" serta lagu lama "Cinta Putih" dari Titiek Puspa dan "Aku Cinta Kepadamu" milik Dodo Zakaria yang diaransemen ulang.

Mereka melakukan rekaman lintas benua menggunakan sambungan Internet selama empat jam untuk delapan lagu dalam album itu.

Andrea juga berkolaborasi dengan Teza Sumendra, Tohpati dan Gabriel Harvianto dalam menggarap album perdananya.

Andrea, yang merupakan putri musisi Purwacaraka, memberi sentuhan teater musikal ke albumnya karena pernah terlibat dalam pagelaran musikal seperti "Gita Cinta Musikal", "Onrop" dan "Sangkuriang".

Perempuan yang biasa dipanggil Dea itu pun pernah menimba ilmu tentang panggung musikal di New York Film Academy, Amerika Serikat.

Meski baru meluncurkan album pertama setelah cukup lama berada di dunia musik, Andrea optimistis dengan karyanya karena menilai tidak banyak yang mengusung musik seperti yang ia buat di industri musik sekarang ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015