Marin banyak bermain menekan pada awal game
Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto dan atlet tunggal putri Maria Febe Kusumastuti langsung tersingkir pada babak pertama turnamen Tiongkok Terbuka 2015.

Tommy tersingkir pada putaran pertama turnamen super series premier itu setelah kalah dari atlet Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 21-18, 13-21, 12-21 selama 57 menit.

"Pada game pertama, saya sudah menikmati permainan. Tapi, lawan mengubah pola permainan pada game kedua dan ketiga. Saya justru tidak mengantisipasi perubahan itu," kata Tommy seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka, Rabu.

Kekalahan itu berdampak pada kedudukan Tommy terhadap Wong menjadi 2-2 setelah Tommy mencatatkan dua kali kemenangan pada pertemuan sebelumnya.

Sementara, Maria Febe Kusumastuti tersingkir pada pertandingan putaran pertama setelah kalah dari atlet unggulan dua asal Spanyol Carolina Marin.

Febe kalah dengan skor 10-21, 10-21 dari Marin dalam pertandingan selama 31 menit pada turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga Febe dari Marin sepanjang pertemuan keduanya, termasuk pada turnamen Prancis Terbuka 2015 dengan skor 16-21, 10-21.

"Marin banyak bermain menekan pada awal game. Pukulan dan tenaganya juga besar. Sebenarnya, saya harus bermain percaya diri jika bertemu Marin. Saya juga tidak masalah kalau Marin memaksa saya berlari-lari di lapangan," kata Febe.

Febe mengaku lebih berusaha melawan Marin pada Tiongkok Terbuka 2015 setelah sempat mengalami kesakitan pada kaki dalam turnamen Prancis Terbuka.

Tommy dan Febe merupakan satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal dalam Tiongkok Terbuka 2015. Kekalahan kedua atlet itu berarti kekalahan Indonesia pada nomor tunggal. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015