Jakarta (ANTARA News) - Para pegawai negeri sipil Indonesia akan berlaga di ASEAN Civil Service Games atau pertandingan olahraga pegawai negeri sipil Asia Tenggara di Malaysia pada 16-19 November 2015.

Sesmenpora Alfitra Salamm melepas secara resmi Kontingen Indonesia di Aula Kementeria Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu pagi, untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam perhelatan itu, antara lain tenis meja, bulu tangkis, golf, futsal, dan bowling.

Atlet dan pelatih yang akan diberangkatkan sebanyak 45 orang, mereka terdiri dari PNS di lingkungan Pemprov Jabar, Badan Kepegawaian Nasional, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kami atas nama kementerian mengucapkan terimakasih kepada BKN yang sudah berkontribusi bagus pada pengembangan olahraga pada level nasional. Agar ACSG berkembang dengan baik, perlu ada MoU dengan BKN terkait anggaran, pelatihan, dan wasit, sehingga bisa digelar tiap tahun. Jadi, agar muncul bibit atlet dari PNS," kata Alfitra.

Beberapa permain senior Persib Bandung yang telah berstatus sebagai PNS juga ikut berpartisipasi untuk bertanding pada cabang olahraga futsal. Mereka adalah Yaris Riyadi, Cecep Supriatna, dan Asep Dayat. 

Pewarta: Aubrey KF
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015