Jayapura (ANTARA News) - Tim sepak bola Persipura Jayapura menyatakan siap tempur menghadapi lawan-lawannya di grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digelar Mahaka Sport 10 November 2015 hingga Januari 2016.

Juru bicara tim Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan meski tim yang telah menjuarai empat kali gelar liga Indonesia itu persiapan minim atau kurang dari tim lainnya, tetapi Boaz TE Solossa dan kawan-kawan siap bersaing dan berikan hasil maksimal bagi publik Papua dan pecinta Mutiara Hitam.

"Walaupun persiapan Persipura Jayapura boleh dibilang minim jika dibandingkan dengan tim peserta lainnya yang sempat ikut berlaga di Piala Presiden, tapi kami, siap tempur hadapi turnamen ini," katanya, Rabu malam.

Adik kandung dari almarhum Ritham Madubun, pemain Persipura Jayapura era 1990-an bersama Chris Yarangga itu menegaskan bahwa persiapan tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu telah siap 80 persen.

"Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam tiap laga yang dijalani, harapannya bisa memberikan warna tersendiri bagi sepak bola tanah air dan bisa meraih prestasi diajang ini," katanya.

Dalam turnamen kali ini, kata dia, tim berkostum merah hitam itu berada di grup B bersama dengan tuan rumah Bali United Pusam, PSM Makasar, Mitra Kukar dan Semen Padang.

"Pada laga perdana, kami akan dijamu tim tuan rumah Bali United Pusam pada 14 November 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Kami akan berikan tontonan yang maksimal, doakan agar bisa raih hasil positif," katanya.

Sementara 29 pemain yang diboyong ke Bali, kata Bento, adalah untuk posisi penjaga gawang diisi oleh Ferdiansyah (20), Dede Sulaiman (27), Celsius Gebze (85) dan Eneko Bahabol (30).

Pemain belakang, Dominggus Fakdawer (31), Ricardo Salampessy (4) Rony Esar Beroperay (2), Bio Pauline Pierre (45), Victor Pae (5), Elvis Harewan (3), Ruben Karel Sanadi (14), Johanes Tjoe (44), Yustinus Pae (21) dan Daniel Siogama Tata (19).

Lalu, pemain tengah, Gerald Rudolf Pangkali (16), Imanuel Wanggai (11), Nelson Alom (12), Ian Louis Kabes (13), Lim Jum Sik (8) dan Robertino Gabriel Pugliara (10).

Pemain depan, Lancine Kone (22), Ricky Kayame (18), Lukas Wellem Mandowen (33) Jaelani Arey (49), Chrithover Manuel Sibi (25), Yohanes Fernando Pahabol (17) dan Boas Theofilus Erwin Solossa (86) selaku Kapten Persipura.

"Kini tim Persipura sudah di Bali dan siap menjalani laga penyisihan grup B," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015