Jakarta (ANTARA News) - Consumer Electronics Show (CES) baru akan digelar dua bulan lagi. Namun, Consumer Technology Association (CTA) telah mengumumkan pemenang CES 2016 Innovation Awards.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung dilaporkan memenangkan 38 penghargaan CES 2016 Innovation Awards dalam kategori TV, monitor, ponsel, tablet, kamera digital, wearable, alat rumah tangga dan memori.

Sejumlah produk Samsung yang memenangkan penghargaan tersebut antara lain Gear S2, Galaxy S6 Edge+, tablet Galaxy View, dan yang terbaru ATIV Book 9 Pro.

Untuk produk semikonduktor, Samsung diapresiasi atas produknya memori ponsel 128GB UFS 2.0, 12GB mobile DRAM, serta 950 dan 850 PRO seri SSD.

Program CES Innovation Awards sendiri merupakan kompetisi tahunan untuk mengapresiasi desain dan teknik dalam produk teknologi untuk konsumen.

Produk-produk yang masuk dalam program bergengsi itu dikategorikan dalam 27 kategori dan dinilai oleh juri panel yang ahli di bidang desain produk, teknik dan media.

CES 2016 Innovation Awards akan resmi diberikan kepada produk-produk Samsung tersebut pada CES 2016 yang akan digelar awal Januari tahun depan, demikian GSM Arena.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015