PS TNI itu kebanyakan diperkuat pemain PSMS Medan. Saya juga sudah mengetahui jika beberapa mantan pemain timnas akan bergabung bersama PS TNI seperti Manahati Lestusen ataupun penjaga gawang Ravi Murdianto,"
Makassar (ANTARA News) - Tim pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) mengaku sudah mengantongi kekuatan PS TNI yang akan menjadi lawannya di Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 18 November 2015.

Pelatih PBFC Iwan Setiawan di Makassar, Jumat, mengatakan meski diperkuat beberapa mantan pemain timnas namun pihaknya tetap percaya diri mampu mengalahkan satu-satunya tim amatir yang tampil pada turnamen tersebut.

"PS TNI itu kebanyakan diperkuat pemain PSMS Medan. Saya juga sudah mengetahui jika beberapa mantan pemain timnas akan bergabung bersama PS TNI seperti Manahati Lestusen ataupun penjaga gawang Ravi Murdianto," jelasnya.

Mengenai komposisi pemain PS TNI itu, dirinya mengaku tidak gentar. Bahkan tim PBFC justru terkesan meremehkan kualitas tim PS TNI mampu bersaing atau meladeni permainan tim di Grup C yang lebih matang termasuk PBFC.

Ia menjelaskan, keputusan mendatangkan beberapa pemain termasuk Wawan Febrianto dari Persipasi Bandung Raya (PBR), Legimin Raharjo tidak cukup untuk bisa bersaing dan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Pihaknya juga mengaku terus fokus mempersiapkan tim agar bisa memenuhi ambisi merebut poin sempurna pada laga perdana PBFC. Tim pelatih juga mengaku lebih leluasa karena para pemain yang sebelumnya belum bergabung kini sudah ambil bagian dalam program latihan tim.

Terkait strategi di laga perdana, dirinya mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif. Pihaknya juga terus berupaya mematangkan dan memaksimalkan setiap strategi agar bisa berjalan maksimal pada saat pertandingan.

"Saya pribadi tetap melihat PS TNI sebagai tim amatir meski diperkuat beberapa pemain berpengalaman. Insha Allah dengan persiapan dan komposisi skuad yang kami miliki akan bisa meraih kemenangan di laga perdana nanti,"katanya.

Sementara itu, gelandang senior Pusamania Borneo FC (PBFC), Ponaryo Astaman juga mengaku antusias dengan komposisi baru yang ada di tim Pesut Etam.

Kehadiran beberapa nama baru seperti Sutan Samma dan Sandi Sute termasuk pemain asing seperti Herman Dzumafo dan Goran Gancev, serta Lopicic yang tetap dipertahankan akan membuat timnya lebih solid dan siap meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Banyak nama baru, Seperti Sandi Sute dan Sultan Samma, mereka merupakan andalan di klub sebelumnya. Semoga dengan masuknya beberapa pemain baru ini bisa menutupi peran yang ditinggalkan pemain lama," ucapnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015