Alor, NTT (ANTARA News) - Deborah Sekone (45) salah seorang korban gempa bumi di Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menangis saat bertemu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Deborah menangis saat dipeluk oleh Mensos yang melihat kondisi rumahnya di Desa Tanglapui Kecamatan Alor Timur, Jumat, yang rata dengan tanah akibat diguncang gempa bumi.

"Yang sabar ya, rumah akan segera dibangun," kata Mensos untuk menenangkan Deborah yang menangis tanpa bisa berkata-kata.

Sambil masih sedikit terisak, Deborah menerima bantuan berupa sembako, family kit, biskuit dan terpal yang diserahkan langsung oleh Mensos.

Ia menangis karena sedih tempat tinggalnya yang berupa rumah semi permanen rubuh rata dengan tanah dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

Mensos melihat langsung kondisi daerah yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Alor Timur dan memberikan bantuan kepada korban.

Mensos mengatakan, segera akan dibangun rumah korban yang rusak berat dan rusak ringan berkoordinasi dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR terjadi pada Selasa, 4 November 2015 berpusat di Alor Timur tidak menimbulkan korban jiwa, tapi tiga warga luka-luka namun sudah pulang ke rumah masing-masing. Sementara rumah yang rusak berat sebanyak 582 unit dan rusak ringan 613 unit.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015