Yang namanya musyawarah wilayah itu untuk mempersiapkan pengurus untuk memperkuat partai, bukan untuk bermusuhan, bukan untuk memecah belah,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk menghindari pertengkaran dalam setiap forum musyawarah internal.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat membuka Musyawarah Wilayah V Dewan Pimpinan Wilayah PAN DKI Jakarta, di Jakarta, Jumat malam.

"Yang namanya musyawarah wilayah itu untuk mempersiapkan pengurus untuk memperkuat partai, bukan untuk bermusuhan, bukan untuk memecah belah," jelas Zulkifli Hasan, di Jakarta, Jumat malam.

Dia menekankan bahwa pertengkaran dalam forum internal sangat merugikan PAN. Sebagai contoh pertengkaran dalam pemilihan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, berimbas pada menurunnya perolehan kursi partai di DPRD DKI Jakarta.

"Dulu kita pernah dapat 13 kursi (DPRD DKI Jakarta), lalu bertengkar hingga hanya dapat enam kursi, bertengkar lagi jadi empat kursi, masih terus bertengkar sekarang jadi dua kursi," ujar Zulkilfli.

Dia menekankan bahwa Musyawarah Wilayah V DPW PAN DKI Jakarta adalah ujung tombak mengembalikan kejayaan PAN di Jakarta.

Musyawarah Wilayah V DPW PAN DKI Jakarta berlangsung Jumat hingga Sabtu (14/11) guna mencari Ketua DPW PAN periode 2015-2020.

Mantan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia Andi Ichsan disebut-sebut menjadi salah satu calon kuat Ketua DPW PAN periode 2015-2020.

Andi meyakini, pengalaman organisasi yang pernah diikutinya dapat membawa dampak positif bagi DPW PAN DKI Jakarta.

Dengan visi dan misi menjadikan PAN DKI Jakarta kembali memiliki denyut kehidupan di ibukota, dengan jargon PAN Ke Depan, Andi mengaku memiliki banyak gagasan dan terobosan yang muda dan modern tanpa harus meninggalkan apa yang sudah ditanam oleh para seniornya terdahulu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015