Surabaya (ANTARA News) - Persela Lamongan tak gentar pada status Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden 2015 dan yakin menang pada laga perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu malam esok.

"Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan, termasuk Persib Bandung. Meski juara Piala Presiden, bukan berarti tak bisa kalah," ujar pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Ia mengaku sudah menyiapkan seluruh pemainnya untuk tampil tanpa beban  sekaligus menyiapkan strategi meredam kecepatan "Maung Bandung".

"Strateginya apa, kita lihat di lapangan. Yang pasti kami antisipasi di semua lini dan siap menjadi lawan tangguh," kata dia.

Menghadapi turnamen kali ini, "Laskar Joko Tingkir" tak menggelar latihan dan uji coba lapangan di Sidoarjo karena fokus berlatih di Lamongan.

"Jarak Sidaorjo dan Lamongan tidak jauh, jadi kami fokus latihan di stadion sendiri," kata di.

Menanggapi absennya beberapa pemain penting Persib Bandung seperti Zulham Zamrun yang cedera dan M. Ridwan, Didik melihat itu tak mempengaruhi kekuatan tim karena masih banyak stok pemain pengganti yang memiliki kualitas hampir sama.

"Siapa pun yang main, Persib tetap tim kuat dan pasti masyarakat lebih mendukungnya dibandingkan Persela. Tapi dengan modal semangat besar, kami akan buktikan di lapangan," katanya.

Pada laga Grup C, selain menghadapi Persib Bandung, Persela juga akan bertemu dengan penghuni satu grup lainnya, yaitu PS TNI, Pusamania Borneo FC dan tuan rumah Surabaya United.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015