Gianyar (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United mengalahkan Persipura Jayapura 5-2 melalui drama adu penalti pada turnamen Piala Jenderal Sudirman CUP 2015 Grup B, di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Sabtu Malam.

Babak Pertama, kedua tim saling menyerang namun tidak ada satu gol pun tercipta hingga waktu 45 menit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Bali United mencetak gol pembuka melalui pemain depan Lerby setelah mendapat umpan dari Bayu Gatra pada menit ke-65 yang mengarah ke kanan penjaga gawang Persipura Celsius Gebse.

Persipura Jayapura menyamakan kedudukan pada menit akhir laga lewat tendangan bebas Ian Louis Kabes pada menit 91.

Setelah tetap 1-1 sampai perpanjangan waktu, laga dilanjutkan ke adu penalti di mana empat penendang Bali United yakni Lerby, Fadil Sausu, I Made Wirahadi dan Loudry berhasil melakukan tugasnya. Sedangkan, tiga pemain Persipura Jayapura  gagal melakukan eksekusi adu penalti yakni Lim Jun Sik dan Robertino Pugliara.

Dengan hasil tersebut, posisi puncak klasemen sementara Grup B ditempati Bali United dengan tiga poin diikuti PSM Makasar (dua poin), Mitra Kukar (satu poin) posisi ketiga, Persipura  (satu poin) posisi keempat dan Semen Padang (0) posisi lima.

"Kami sangat bangga dengan anak-anak karena mampu bermain dengan kompak sesuai arahan pelatih," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa, sekalipun timnya kalah.

Sedangkan Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah mengikuti arahan pelatih dan menjaga fisiknya dengan baik dalam segi taktik dan teknik permainan.

"Kami bersyukur karena berhasil menuntaskan laga ini dan ke depannya anak-anak akan kami arahkan untuk bermain lebih fokus," ujarnya.


Pewarta: I Made Surya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015