Jakarta (ANTARA News) - Indonesia berada di posisi empat pengumpulan medali dengan meraih empat medali emas pada Kejuaraan Dunia Karate ke-9 Junior, Cadet dan U-21 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5 di Serpong, Banten, Minggu.

Siaran pers PB Forki yang diterima Minggu menyebutkan hasil ini merupakan catatan sejarah tersendiri bagi karetaka Indonesia mengingat sepanjang keikutsertaannya dalam ajang kejuaraan dunia ini, yang sudah berlangsung ke sembilan kalinya, baru saat ini berhasil meraih medali emas.

Sementara itu, Jepang berada pada urutan pertama perolehan medali dengan 8 emas, 3 perak, 7 perunggu, disusul Turki diurutan ke dua dengan 7 emas, 1 perak, 5 perunggu, Mesir berada diurutan ke tiga dengan 6 emas, 8 perak, 7 perunggu.

Berada di posisi ke lima adalah Prancis dengan 11 medali yang terdiri dari 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu , disusul negara Maroko dengan 1 emas, 2 perak, Iran 1 emas, 1 perak, 8 perunggu, Italia 1 emas, 1 perak , 5 perunggu, Saudi Arabia 1 emas, 1 perak, Hongaria, 1 emas, 2 perunggu Jumlah 3 mendali, Estonia 1 emas, Kroasia 1 emas .

Selanjutnya penyelenggaraan Kejuaraan Karate Dunia ke-10/World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships kejuaraan karate dunia World Karate Federation (WKF) yang akan datang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di Mesir.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015