Jakarta (ANTARA News) - Menjelang penayangan perdana "The Hunger Games: Mockingjay - Part 2" di Los Angeles, Lionsgate mengumumkan sebagian acara dibatalkan setelah serangan teror di Paris Jumat malam silam.

Para bintang film "Hunger Games" yang sebagian pengambilan gambarnya berlangsung di Prancis tidak akan melakukan wawancara di karpet merah saat penayangan perdana.

"Untuk menghormati peristiwa yang baru saja terjadi di Paris, kami memutuskan memodifikasi acara di karpet merah dan kami tak akan melakukan wawancara pada penayangan perdana Mockingjay 2 hari Senin," kata perwakilan Lionsgate.

"Kami akan tetap melangsungkan sisa acara seperti yang telah direncanakan untuk menghargai para penggemar yang selalu mendukung film kami dengan penuh semangat."

Setelah rangkaian serangan teror di Paris yang menewaskan setidaknya 129 orang, sejumlah acara musik dan film telah dibatalkan, termasuk penayangan perdana "Bridge of Spies" dari Steven Spielber.

Penayangan "Jane Got a Gun" Natalie Portman yang didistribusikan perusahaan Prancis Mars Distribution juga batal, pun seluruh wawancara untuk film ini.

U2 juga membatalkan konser di Paris akhir pekan ini, salah satunya akan direkam untuk HBO.

Foo Fighters juga membatalkan sisa turnya, demikian Entertainment Weekly.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015