London (ANTARA News) - Kebangkitan akhir musim Rafael Nadal berlanjut di ATP World Tour Finals, ketika ia menaklukkan juara Prancis Terbuka Stanislas Wawrinka dengan skor 6-3, 6-2 pada Senin (16/11).

Peteni Spanyol yang telah kembali naik ke peringkat lima dalam daftar peringkat setelah sempat turun ke posisi kesepuluh pada musim panas itu mengambil keuntungan dari kesalahan Wawrinka untuk bersama dengan Andy Murray menguasai puncak Grup Ilie Nastate.

Nadal, yang kembali ke Tour Finals setelah absen tahun lalu karena operasi usus buntu, kehilangan game service pembuka namun kemudian mematahkan serve Wawrinka ketika sembilan angka pertama menjadi milik sang penerima bola.

Wawrinka melepaskan pukulan forehand yang membuatnya tertinggal 3-5 pada set pembuka dan Nadal memastikan kemenangannya di set itu dengan ace.

Nadal gagal mengonversi tujuh break point yang ditawarkan Wawrinka pada awal set kedua, dan kemudian harus menyelamatkan dua break point untuk dirinya pada game berikutnya, satu dengan pukulan tinggi menakjubkan.

Petenis peringkat empat dunia Wawrinka melakukan sedikit perlawanan setelah itu, dan hitungan kesalahannya bertambah menjadi 35 ketika Nadal melaju menuju kemenangan.

Nadal, Juara Grand Slam 14 kali, telah memenangi 14 dari 18 pertandingannya sejak kekalahan yang mengecewakan di putaran ketiga AS Terbuka dari Fabio Fognini, mencapai final di Beijing dan Basel serta semifinal di Shanghai.

Ia akan menghadapi Murray pada Rabu setelah petenis Inggris itu memenangi pertandingan pembukaannya melawan David Ferrer pada Senin, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (Uu.H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015