AsiaNet 62587

Jakarta, 17 November 2015 (Antara/Bernama-AsiaNet) – NEC Indonesia hari ini mengumumkan telah menyelesaikan implementasi fase awal iklan digital untuk sistem Hiburan Taksi Interaktif (ITE) Blue Bird. Sistem ini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia yang menyediakan hiburan di dalam taksi seperti film dan musik untuk penumpang selama dalam perjalanan.

Saat ini sistem ITE telah diterapkan di dua pool taksi dan dipasang dalam 1.000 taksi yang beroperasi di kawasan Metropolitan Jakarta. Sistem ini akan diluncurkan secara resmi oleh Blue Bird pada 18 November 2015.

Sistem ITE didukung oleh solusi konten digital unggulan NEC, yaitu NEC Live, aplikasi berbasis Windows yang menciptakan konten menarik pada layar target. Sistem ini memungkinkan penjadwalan dan penayangan konten interaktif yang menarik pada layar sehingga memberikan pengalaman seru kepada penumpang taksi selama dalam perjalanan menuju kantor atau saat terjebak dalam kemacetan.

Sistem ITE terdiri atas:

* NEC Live Artist – aplikasi pembuatan konten
* NEC Live Communicate – aplikasi penjadwalan & penyaluran konten
* NEC Live Update – aplikasi untuk pembaruan konten di lokasi pilihan
* NEC Live Player – aplikasi pemutaran ulang konten di lokasi pilihan

Aplikasi “NEC Live Artist” dan “NEC Live Communication” memungkinkan pembuatan, penjadwalan dan penayangan konten dinamis seperti video dan musik melalui server dan stasiun kerja di kantor pusat Taksi Blue Bird. Di pool taksi, software “NEC Live Update” bertanggung jawab atas pendistribusian konten melalui server untuk memperbarui konten dan lokasi jaringan secara konsisten. Untuk efisiensi trafik jaringan,maka hanya konten terbaru yang dikirimkan sehingga mengurangi kebutuhan trafik jaringan. Penumpang taksi juga dapat menonton konten digital melalui aplikasi “NEC Live Player” di layar tablet di dalam taksi. Aplikasi “NEC Live Player” beroperasi pada setiap pemutar media dan lokasi dan juga memastikan bahwa konten yang diputar berjalan sesuai dengan penjadwalan yang telah dibuat.

Takayuki Kano, Presiden Direktur, PT NEC Indonesia, mengatakan “NEC Indonesia sangat senang dapat bermitra dengan Blue Bird dalam peluncuran sistem Hiburan Taksi Interaktif yang inovatif di Jakarta. Dengan sistem yang mudah dan menyenangkan dalam penggunaan fitur, kami juga berharap untuk melihat sistem ITE dipasang di lebih banyak taksi di kota lain di Indonesia. Ke depannya, aplikasi NEC Live akan dilengkapi dengan tipe fitur lainnya seperti layanan pembayaran elektronik dan GPS (fitur berbasis lokasi) yang akan menguntungkan pengguna lainnya.”

Tentang PT NEC Indonesia

NEC pertama kali mendirikan Kantor Perwakilan Jakarta pada tahun 1968. Selama bertahun-tahun, PT. NEC Indonesia memahami pentingnya pembangunan prasarana telekomunikasi untuk negara dan telah memperkenalkan beberapa teknologi dan solusi NEC. Prestasi ini mengantarkan PT. NEC Indonesia mencapai posisi sebagai pemimpin pasar penyedia solusi total untuk industri telekomunikasi Indonesia. Kini, dengan kantor pusat di Jakarta dan 20 cabang lainnya di berbagai lokasi di Indonesia, PT. NEC Indonesia terus berperan penting dalam menyediakan solusi bisnis telekomunikasi dan IT total untuk pelanggannya di bisnis pemerintahan dan perusahaan.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Semua Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang. Merek produk atau layanan lainnya yang tercantum di sini adalah merek dagang dari pemilik yang bersangkutan.©2015 NEC Corporation.

KONTAK PERS:

NEC Asia Pasifik
Masako Hirano
+65 6379 2570
+65 9018 6652
M-hirano@nec.com.sg

NEC Indonesia
Esbby Rachael Theresia
+62 21 520-1215 (Eks.844)
esbby@nec.co.id

SUMBER: NEC Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015