JACKSONVILLE, Florida, 17 November 2015 (Antara/PRNewswire) -- APR Energy plc (LSE: APR), penyedia solusi pembangunan pembangkit listrik fast track asal AS, hari ini mengumumkan perpanjangan kontrak pembangkit listrik 102 MW di Myanmar hingga 2016, dengan nilai kontrak sama dengan kesepakatan awal. Kontrak pertama, yang ditandatangani pada Februari 2014, merupakan kesepakatan bisnis pertama antara perusahaan asal AS dan pemerintah Myanmar terkait proyek pembangkit listrik sejak pencabutan sanksi.  

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20151116/287746

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20120207/FL48583LOGO

 

Pembangkit listrik Kyaukse terletak di bagian selatan Mandalay, kota terbesar kedua di negara tersebut dimana terdapat sekitar 42 juta rakyat tak mendapatkan akses terhadap listrik yang layak. Fasilitas ini rampung hanya dalam waktu 90 hari dan merupakan salah satu yang terbesar di Myanmar, yang menyediakan listrik bagi lebih dari enam juta rakyatnya. Pada awal September, pembangkit listrik ini dinobatkan sebagai peraih penghargaan Top Plants untuk kategori pembangkit listrik tenaga gas alam oleh majalah POWER.

 

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk kembali mendapatkan kesempatan membantu pembangunan energi di salah satu negara dengan pertumbuhan perekonomian terpesat di Asia Tenggara," ujar CEO APR Energy, Laurence Anderson. "Sebagai perusahaan AS pertama yang berbisnis di Myanmar dalam beberapa tahun terakhir, kami sangat beruntung dapat bekerjasama dengan Myanmar Electric Power Enterprise dan pemerintah Myanmar. Mereka sepenuhnya berkomitmen untuk menyukseskan proyek ini dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Myanmar."

 

Managing Director APR Energy untuk Asia Pasifik, Clive Turton, berkomentar, "Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemerintah Myanmar atas profesionalisme dan kerjasama yang sangat efisien dengan tim APR Energy untuk merampungkan proyek ini. Kami selalu siap untuk melanjutkan kerjasama yang luar biasa dengan Myanmar Electric Power Enterprise."

 

Setelah komisioning perdana pembangkit listrik dengan kapasitas 82 MW pada April 2014, APR Energy menambahkan kapasitas produksi tambahan sebesar 20 MW selama kuartal pertama 2015 untuk membantu menutup kurangnya pasokan air selama musim kering tahunan di musim semi.

 

Untuk menonton video pendek tentang proyek ini, silakan klik disini.

 

Tentang APR Energy

APR Energy adalah penyedia solusi pembangkit listrik mobile fast-track terkemuka. Solusi energi kami yang komprehensif dan fleksibel memberikan akses listrik yang handal kepada  para konsumen kami dengan cepat, kapanpun, dimanapun, dan selama mereka membutuhkannya. Dengan memadukan teknologi hemat energi yang canggih dan didukung kapabilitas bertaraf internasional, pembangkit listrik kami membantu menghidupi perkotaan, negara, dan industri di seluruh dunia, baik di negara-negra maju maupun negara-negara berkembang. untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs perusahaan ini di www.aprenergy.com

 

Galeri foto

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015