London (ANTARA News) - Pangeran William berencana hadir menyaksikan laga persahabatan antara Inggris melawan Prancis yang akan digelar di Wembley Stadium, pada Selasa waktu setempat menyusul aksi penyerangan di Paris pada Jumat (13/11).

Keputusan itu dikeluarkan secara resmi oleh para pejabat Istana Kensington, sebagaimana dikutip dari laman Independent. The Duke of Cambridge dalam kapasitas sebagai presiden asosiasi sepak bola Inggris akan hadir di Wembley sebagai wujud "solidaritas kepada rakyat Prancis". Walikota London Boris Johnson juga akan menghadiri pertandingan persahabatan itu.

Kepolisian Metropolitan London mengumumkan bahwa keamanan akan lebih diperkuat "sebagai langkah antisipasi agar tidak terulang tragedi Paris". Disebutkan juga bahwa "satuan keamanan terus melakukan penjagaan" dan melakukan patroli baik di dalam maupun di luar stadion.

Kapten timnas Inggris Wayne Rooney menyatakan dalam jumpa pers bahwa ia bersama rekan-rekannya tidak gentar menghadapi laga persahabatan tersebut.

"Saya pikir dunia sepak bola harus semakin kokoh bersatu," katanya. 'Saya yakin setiap orang berusaha keras menjaga keamanan."

Pertandingan persahabatan antara Prancis dan Jerman pada Jumat lalu diserang oleh aksi teror, salah satu dari teroris itu bahkan mendapatkan tiket masuk laga tersebut.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015