Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Swedia memastikan lolos ke putaran final Euro 2016 usai bermain imbang 2-2 melawan Denmark pada pertandingan leg kedua play-oof di Parken Stadion, Kopenhagen, Rabu dini hari WIB.

Swedia membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Zlatan Ibrahimovic dari tengah kotak penalti usai menerima umpan silang Kallstrom.

Ibrahimovic menggandakan keunggulan timnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-76 melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti. Bola pun meluncur ke sudut atas gawang yang gagal dihalau kiper.

Denmark memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81. Menerima umpan silang Riza Durmisi, Yussuf Poulsen yang tak terkawal sukses menyundul si kulit bundar yang bersarang di pojok kiri gawang.

Pada masa injury time tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Jannik Vestergaard dari jarak dekat. Gol ini dikreasikan dari tendangan pojok Christian Eriksen.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Denmark:Schmeichel, Kjaer, Agger, Durmisi (Vestergaard), Jacobsen, Eriksen, Delaney (Krohn-Dehli), Hojbjerg, Bendtner (Rasmussen), N. Jorgensen, Y. Poulsen

Swedia: Isaksson, Lustig, Granqvist, E. Johansson, Bengtsson (Olsson), Forsberg, S. Larsson (Hiljemark), Lewicki, Kallstrom (Svensson), Ibrahimovic, Berg.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015