Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Argentina menang tipis 1-0 atas Kolombia yang sekaligus menandai kemenangan pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Rabu dini hari WIB itu, gol kemenangan Argentina diciptakan oleh Lucas Biglia pada menit ke-20.

Berawal dari sebuah serangan balik, Ezequiel Lavezzi mengirimkan umpan terobosan ke depan gawang Kolombia. Biglia yang tak terkawal, sukses memaksimalkan bola dan menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Argentina sempat mencetak gol kedua pada menit ke-80 melalui sepakan Paulo Dybala, namun wasit menganulirnya akibat posisi Dybala yang terlebih dahulu terjebak offside.

Dengan kemenangan ini, Argentina kini menghuni posisi lima klasemen sementara zona Conmebol dengan torehan lima poin dari empat pertandingan.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina; Palacios, Zapata, Murillo, Fabra; M. Torres (Muriel), Mejia (Ramos), D. Torres, Rodriguez; Bacca, Gutierrez (Cardona)

Argentina: Romero; Mercado (Peruzzi), Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano; Di Maria, Banega, Lavezzi (Enzo Perez); Higuain (Dybala)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015