London (ANTARA News) - Kapten Prancis Hugo Lloris menyampaikan penghargaan kepada para pendukung timnas Inggris atas penghormatan yang mereka berikan ketika Prancis kalah 0-2 pada laga persahabatan di Wembley Selasa malam waktu setempat.

Empat hari setelah serangan teror di Paris yang merenggut 129 nyawa dan 350 cedera, pertandingan ini digelar dengan diawali oleh nyanyian serempak lagu kebangsaan Prancis dan satu menit hening sejenak.

Gelandang timnas Prancis Lassana Diarra, yang sepupunya tewas dalam serangan teror itu, mendapatkan sambutan hangat begitu masuk lapangan pada babak kedua, sedangkan Antoine Griezmann yang adik perempuannya selamat dari pembantaian di Teater Bataclan, juga tampil di lapangan.

"Pertama sekali kami ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Inggris di stadion ini atas penghormatan mereka," kata Lloris yang juga penjaga gawang itu dan bermain untuk klub kota London Tottenham Hotspur, kepada ITV Sport.

"Penampilan kami tidak bagus dan kami kehilangan agresivitas serta konsentrasi. Pertandingan ini lebih merupakan solidaritas. Hidup berlanjut, oleh karena itu kami perlu jalan terus."

Kedua gol pada babak kedua dari pemain debutan Dele Alli dan Wayne Rooney mengantarkan tim asuhan Roy Hodgson menang, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015