Target juara pasti ada. Tapi, kami ingin menjalani pertandingan satu-per-satu
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melangkah ke putaran kedua turnamen Hong Kong Terbuka 2015 di Kowloon, Hong Kong, Rabu.

"Kami lebih fokus sejak awal bermain di lapangan. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan lawan, jadi kami tahu pola permainan mereka. Kami telah menyiapkan strategi untuk menghadapi mereka sejak awal pertandingan," kata Hendra selepas pertandingan di Kowloon seperti dikutip Humas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Hendra/Ahsan sebagai pasangan unggulan dua menang atas ganda putra Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata 21-17, 21-16 dalam pertandingan selama 34 menit.

Pasangan putra Merah-Putih itu mengaku tidak menemui kesulitan dalam pertandingan putaran pertama dengan Hashimoto/Hirata karena selalu menang dalam empat kali pertemuan mereka.

"Target juara pasti ada. Tapi, kami ingin menjalani pertandingan satu-per-satu. Kami tidak ingin memikirkan hasil yang terlalu jauh," kata Ahsan.

Pada pertandingan putaran kedua, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang dalam pertandingan antara pasangan Tiongkok Wang Yilv/Zhang Wen dan ganda putra Malaysia Hoon Thien How/Lim Khim Wah.

Hendra/Ahsan telah menghadapi pasangan Tiongkok Wang/Zhang pada turnamen Tiongkok Terbuka 2015 yang digelar pada pekan lalu. Pasangan Indonesia itu kalah dalam tiga game 21-15, 11-21, 14-21 dari Wang/Zhang.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia menempatkan tiga wakil pada nomor ganda campuran. Tiga pasangan itu adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Marcus Ferlnaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015