Inspirasi dari mobil digabungkan dengan keindahan alam Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Label Danjyo Hiyoji yang berisi perancang Dana Maulana dan Liza Masitha berkolaborasi dengan Nissan dalam menciptakan koleksi busana bertajuk "Paradiso". 

Danjyo Hiyoji membuat enam busana dari bahan woven, neoprint dan knit cotton yang diinspirasi dari tiga karakter Nissan March, yakni Urban Ruby Red, Natural Pearl White dan Lively Sky Blue. 

"Inspirasi dari mobil digabungkan dengan keindahan alam Indonesia," kata Liza di Jakarta, Rabu, menambahkan bahwa enam rancangan itu selesai dalam waktu semalam. 

Urban Ruby Red didominasi dengan nuansa merah tua dengan motif-motif geometris yang diinspirasi dari bentuk pegunungan. 

Lively Sky Blue yang kental dengan warna biru mengusung konsep hutan tropis dengan sentuhan motif burung-burung berwarna-warni. 

Sementara, Natural Pearl White diwujudkan dalam busana bermotif gelombang layaknya air di sungai. 
Liza mengaku senang dapat merasakan pengalaman dan tantangan baru untuk mengawinkan rancangan busana dan mobil dalam kolaborasi kali ini. 

Enam busana "Paradiso" ini akan menjadi bagian dari koleksi besar yang akan diluncurkan Maret mendatang, imbuh dia. 

Liza mengatakan ke depannya Danjyo Hiyoji bertekad untuk menguatkan brand dan rantai distribusi agar dapat menjangkau pencinta mode global. Mereka juga ingin menjadi bagian dari gerakan yang bertujuan membesarkan industri mode Indonesia. 

"Sekarang sudah banyak mata dari luar melihat kita, industri fashion kita mulai diperhitungkan,"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015