Jakarta (ANTARA News) - Aktris Chika Jessica (27) mengaku bisa lebih boros jika belanja melalui online shop dibanding jika berbelanja di toko atau mal. Alasannya, pemain film Merantau (2009) itu mengaku sering "kalap" jika berbelanja online karena saking mudahnya.

"Aku pernah keranjingan belanja online. Tapi untungnya aku syuting terus, alhamdulillah jadinya enggak belanja. Menurutku online shop itu membuat kita jadi lebih gampang berbelanja. Oneline shop bikin kita bikin makin boros," kata Chika di Jakarta pada Rabu.

Chika mengaku pernah mendapat pengalaman buruk saat berbelanja online, dia merasa tertipu dengan produk yang dibeli tidak sesuai harapan.

"Digambar bagus, tapi begitu kiriman sampai, sama sekali enggak bagus. Makanya aku enggak gampang percaya karena pernah ketipu pas beli baju. Tahunya kayak kaus partai bahannya. Jarang ada online shop yang terpercaya," katanya.

Chika mengatakan selalu menyempatkan diri mengecek akun online shop yang dia "follow" di Instagram saat "break" syuting.

"Semakin sering saya break, maka semakin boros," katanya tertawa.

Berbelanja online, menurut Chika memiliki kelebihan di mana barang-barang yang dijual unik-unik dan jarang dijumpai di mal.

"Sekali berbelanja paling aku cuma habis beberapa ratus ribu, enggak sampai menghabiskan sejuta. Tapi tergantung barang yang dibeli juga sih."

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015