Aku sarankan bawa flat shoes yang bisa dilipat, dibawa dalam tas."
Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang telah mengguyur ibu kota selama beberapa waktu belakangan tidak menghalangi para pencinta mode untuk tetap tampil trendi. Fashion blogger Diana Rikasari mengungkapkan kiat tampil trendi saat musim hujan tiba. 

Pemilik brand sepatu "Up" itu menyarankan untuk membawa alas kaki cadangan untuk mengantisipasi jalanan becek akibat air hujan. Ini juga berlaku bagi pengguna angkutan umum yang lebih rentan terkena kotor.

"Aku sarankan bawa flat shoes yang bisa dilipat, dibawa dalam tas," kata Diana di Jakarta, Rabu.

Ketika harus melewati jalan yang tergenang air, misalnya, sebaiknya pakai alas kaki yang rela dipakai untuk berbasah-basahan. Setelah tiba di tujuan, ganti dengan alas kaki yang telah dipersiapkan.

"Ada gantinya, itu yang penting," ujar peraih penghargaan Pengusaha International Young Creative 2012 Award oleh British Council.

Untuk busana, Diana menyarankan untuk mengenakan pakaian yang hangat karena cuaca kerap membuat badan menggigil, seperti jaket atau kardigan.

Diana adalah salah satu juri dalam kompetisi desain fashion Nissan MarchInVashion 2016 bersama dengan Liza Masitha dan Dana Maulana dari brand Dajyo Hiyoji, penata mode Ajeng Svastiari dan wirausahawan ritel fashion Cynthia Wirjono.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015