Solo (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo merapat ke pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo - Achmad Purnono (Rudy-Purnomo) yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Surakarta 9 Desember 2015.

Dukungan PKB  ini merupakan hasil rapat pengurus, Dewan Syura, Pengurus Anak cabang dan Dewan Tanfidz, kata Ketua PKB Solo Achmad Muqhid dalam menyerahkan surat dukungan yang diterima langsung Rudy-Purnomo di Kantor DPC PDI Perjuangan di Solo, Kamis.

"PDI Perjuangan dan PKB dari dulu sudah menjadi koalisi permanen. Platform kita sama, jadi kalau tidak merepat nanti salah. Ya kitya maju memberikan dukungan itu kepada yang benar bukan yang salah," sambung Ahmad.

Sekretaris PKB Solo Nur Fahtoni mengatakan berdasarkan hasil Pemilu lalu PKB mendapat suara 9.000 lebih dan dari suara yang ada ini akan diarahkan semua untuk mencoblos Rudy-Purnomo.

Rudy mengaku senang dan termotivasi dalam mengembangkan amanat rakyat dan berjanji mengabdi dengan lurus sesuai filosofi kain lurik yang dikenakan.

"Tugas kami melayani masyarakat dengan tidak membedakan suku, ras dan agama," kata dia.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015