Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang diperkenalkan produk-produk inovatif dari Aqua, sebuah merek global dari Jepang untuk peralatan rumah tangga.

"Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang diperkenalkan produk ini. Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting kami," kata Presiden dan CEO untuk Bisnis Aqua di Jepang dan ASEAN, Yoshiaki Ito, di Jakarta, Kamis.

"Kami akan selalu memberi segala kemungkinan, meningkatkan kualitas hidup," tambahnya.

Aqua memperkenalkan produk-produk inovatif yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, antara lain lemari es R2D2 yang hadir dalam karakter Star Wars. R2D2 menjadi lemari es pertama di dunia yang dapat berjalan, kepala yang dapat diputar, disertai lampu dan suara.

Aqua juga menghadirkan Digi, kulkas pertama di dunia yang memiliki panel layar berkualitas tinggi (HD) sebagai pintu depannya.

Lemari es Digi juga dapat terkoneksi ke internet dengan sajian berbagai hiburan seperti video dan musik.

Pada kesempatan yang sama, diperkenalkan juga Racoon, mesin cuci tanpa air yang pertama dipasarkan di dunia. Mesin tersebut menggunakan udara gas khusus dan teknologi terbaru.

Selain itu, Aqua juga membawa produk terbaru mesin cuci transparan di dunia yang diberi nama clear. Mesin cuci yang didesain transparan itu tampil artistik , pengguna dapat melihat gerakan airnya.

Produk inovatif Aqua lainnya yakni Coton, yang sudah dipasarkan di Jepang sejak awal 2015. 

Coton merupakan "mesin cuci" pertama di dunia yang dapat digenggam dengan berat 200 gram. Hanya menggunakan satu sendok air, produk yang bisa dibawa bepergian itu membersihkan noda dengan kemampuan pukulan (denyutan) sebanyak 700 kali per menit.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015