Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Anthony Sinisuka Ginting kembali menciptakan kejutan dalam turnamen Hong Kong Terbuka 2015 dengan mengalahkan pemain unggulan asal Jepang.

"Tidak mudah bagi saya untuk mengalahkan Momota. Saya belajar dari pertemuan terakhir pada Indonesia Terbuka 2015. Saat itu, saya kurang sabar dan ingin cepat mematikan lawan," kata Anthony selepas pertandingan putaran kedua di Kowloon, Hong Kong, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Kamis malam.

Anthony menang atas wakil Jepang Kento Momota yang merupakan pemain unggulan empat dalam pertandingan putaran kedua turnamen tingkat super series itu dengan skor 21-7, 21-15.

Untuk melaju mulus ke putaran perempat final, Anthony bahkan hanya butuh waktu 34 menit untuk melenyapkan kesempatan Momota meraih gelar juara.

"Pada game pertama, saya kalah angin sehingga lebih berani untuk memaksa lawan berlari mengejar bola saya. Saya menikmati pertandingan tadi. Momota juga tampak ragu saat akan menyerang dan banyak bola-bolanya yang mati," kata Anthony.

Dalam Indonesia Terbuka 2015, Anthony kalah dari Momota dalam tiga game 21-13, 16-21, dan 15-21.

Anthony akan kembali menghadapi wakil Jepang yaitu Kazumasa Sakai. Anthony dan Kazumasa merupakan pemain yang harus melalui babak kualifikasi dalam Hong Kong Terbuka 2015.

"Saya tidak terlalu menargetkan diri untuk menang. Saya ingin menampilkan permainan terbaik saya seperti saat berlatih," katanya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015