London (ANTARA News) - Petenis Serbia Novak Djokovic mengamankan tempatnya pada emifinal ATP World Tour Finals ketika ia mengalahkan Tomas Berdych dengan skor 6-3, 7-5 pada pertandingan round robin terakhirnya pada Kamis.

Petenis peringkat satu dunia itu memerlukan satu set untuk memastikan tempat sebagai runner up pada Grup Stan Smith, di bawah juara grup Roger Federer yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kei Nishikori.

Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal pada empat besar yang berlangsung Sabtu, sedangkan juara enam kali Federer akan berhadapan dengan Stanislas Wawrinka atau favorit tuan rumah Andy Murray.

Djokovic, yang bertekad meraih gelar keempatnya pada turnamen penutup tahun yang diselenggarakan di O2 Arena London sejak 2009, dikalahkan oleh Federer pada Selasa untuk mengakhiri catatan tidak terkalahkan selama tiga tahun di lapangan dalam ruangan.

Namun ia bangkit untuk memenangi set pembuka dengan sepasang break dan, meski jauh dari penampilan terbaiknya, petenis Serbia ini tampil cukup bagus untuk menyelesaikan pertandingan dengan straight set.

Satu-satunya peluang petenis Ceko Berdych untuk melaju ke semifinal adalah dengan mengalahkan Djokovic melalui straight set, meski dengan dua kemenangan dari 22 pertemuan akan sulit bagi dirinya.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015