Boston (ANTARA News) - Massachusetts melarang orang di bawah usia 21 tahun memainkan game online olah raga fantasi.  Keputusan ini disampaikan oleh jaksa agung negara bagian Massachusetts Maura Healey.

Proposal pelarangan ini juga akan meliputi larangan kompetisi fantasi yang didasarkan pada olah raga-olah raga kampus, mempromosikan olah raga fantasi berbayar di SMA serta kampus-kampus, dan melarang atlet profesional, agen olah raga dan pihak lain yang terkait dengan olah raga profesional untuk ambil bagian dalam kontes fantasi berbayar terkait cabang olah raga mereka.

Bisnis olah raga fantasi, yang dipimpin DraftKings dan FanDuel, mendapat sorotan tajam pihak berwajib dalam beberapa pekan terakhir setelah para pembuat UU menengarai game harian berbayar ini sebagai judi.

"Ini adalah game yang menguras kocek Anda dan keluar uang begitu menyentuh tombol," kata Healey yang pernah menjadi kapten tim bola basket Universitas Harvard dan dua tahun bermain di liga basket profesional Eropa. "Ini langkah penting dalam melindungi konsumen di sini di Massachusetts."

Usul ini mesti diajukan kepada sekretaris negara bagian dan akan dibahas publik sebelum berlaku, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015