HONG KONG--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Citi dinobatkan sebagai Bank Digital Terbaik di Asia tahun 2015 oleh majalah Global Finance, seiring keberhasilan perusahaan ini menyabet gelar Bank Digital Korporat/Kelembagaan Terbaik dan Bank Digital Konsumen Terbaik di Asia.

 

Event tahunan ini mengevaluasikan berbagai pengajuan perbankan online dan seluler. Penilaian didasarkan pada keunggulan strategi untuk menggaet dan melayani nasabah online, kesuksesan di dalam mengajak nasabah untuk menggunakan berbagai penawaran berbasis situs, pertumbuhan basis nasabah online, portofolio produk, bukti dari manfaat fisik yang didapatkan dari berbagai inisiatif melalui internet, dan desain dan fungsi situs.

 

"Teknologi dan digitalisasi mentransformasi cara kami melayani nasabah. Mulai dari kartu kredit hingga ATM, Citi memiliki rekam jejak yang kuat dalam memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan layanan kami terhadap para nasabah. Di Asia, kami meraih kesuksesan luar biasa dengan berinovasi seperti mengintegrasikan berbagai teknologi tinggi pada kantor-kantor cabang kami di seluruh dunia, dan prioritas utama kami sekarang ialah untuk menjadi bank digital top dunia. Saya juga ingin berterima kasih kepada para nasabah yang telah percaya kepada kami sehingga memungkinkan kami meraih penghargaan ini," ujar Kepala Perbankan Konsumen Citi Asia Pasifik.

 

Mengomentari keberhasilan memenangkan penghargaan Bank Digital Korporat/Kelembagaan Terbaik, Kepala Treasury and Trade Solutions Citi Asia Pasifik, Amol Gupte mengatakan, "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengadopsi inovasi dan digitalisasi guna memudahkan para nasabah untuk menyesuaikan model operasional mereka dengan pergeseran pasar dan tuntutan bisnis. Dedikasi kami terhadap perbankan digital telah membantu memberikan hasil yang lebih berdampak, sehingga menjadikan produk-produk kami lebih simpel, lebih mudah digunakan, dan lebih fleksibel, dan meningkatkan visibilitas nasabah-nasabah korporat untuk terhadap arus kas mereka dalam cara yang benar-benar baru dan inovatif. Penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras kami untuk meningkatkan pengalaman konsumen melalui digitalisasi, serta soliditas kerjasama kami dengan para nasabah."

 

Citi terus berinvestasi dalam mendigitalisasikan seluruh lini bisnisnya di asia untuk mendukung pergeseran pasar dan evolusi preferensi para nasabahnya. Investasi ini meliputi peluncuran perbankan seluler di 12 pasar dimana perusahaan ini menyediakan bisnis konsumen.

 

Bank ini juga aktif mengembangkan berbagai solusi baru untuk para nasabahnya. Hal ini meliputi pengembangan solusi baru melalui event kompetisi Citi Mobile Challenge yang dibuka untuk umum dengan tujuan untuk membantu mengembangkan berbagai solusi teknologi keuangan generasi selanjutnya dari kawasan ini.

 

Event terakhir yang digelar di Asia diikuti oleh 1900 pendaftar dan hampir 80 tim pengembang teknologi keuangan memamerkan berbagai solusi mereka di event demo di Bengaluru pada tanggal 3 November, di Singapura pada tanggal 6 November, di Sydney pada tanggal 10 November, dan Hong Kong pada tanggal 12 November. Jajaran pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Desember. Citi yakin kompetisi ini, bersama dengan laboratorium Consumer Innovation miliknya, akan membantu mempercepat dan membuka peluang inovasi yang transformasional bagi industri perbankan.

 

Kecepatan, kemudahan, dan ketersediaan merupakan faktor utama di dalam penggunaan teknologi Citi. Kantor-kantor cabang Citi yang baru di seluruh dunia kini telah mengadopsi model Perbankan Pintar, yang menggunakaan panel sentuh interaktif, fitur konferensi video, dan perbankan berlayanan penuh yang dapat diakses melalui iPhone dan iPad. Pertama diluncurkan di Asia pada 2009, prakarsa ini kini telah diimplementasikan di seluruh dunia. Dengan hadirnya teknologi pintar, kantor-kantor cabang tersebut mampu menggaet nasabah dua hingga tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan kantor cabang tradisional. Selain itu, teknologi pintar juga memungkinkan kantor-kantor cabang tersebut untuk mewujudkan operasi nir kertas dan nirkabel. Hampir 98% transaksi ritel Citi di Asia kini melalui channel non kantor cabang dan sekitar 20% kartu kredit diperoleh melalui channel digital.

 

Pada aspek kelembagaan, Citi Treasury and Trade Solutions (TTS) membantu wujudkan kesuksesan para nasabah kami dengan menyediakan beragam layanan manajemen kas dan keuangan perdagangan inovatif dan yang dipersonalisasikan bagi perusahaan-perusahaan multinasional, lembaga keuangan, dan perusahaan publik di seluruh dunia. Mengacu pada jaringan kepemilikan terbesar di industri perbankan dengan lisensi perbankan di lebih dari 100 negara dan platform teknologi yang terintegrasi di seluruh dunia, TTS tetap menjadi yang terdepan dalam menyediakan berbagai solusi manajemen kas, perdagangan, dan likuiditas digital yang paling komprehensif di industri perbankan dunia.

 

CitiDirect BESM, platform perbankan digital kelembagaan Citi bertindak sebagai sistem inti strategi perbankan online-nya, yang menyediakan titik akses tunggal yang terpusat terhadap berbagai layanan manajemen kas, perdagangan, likuiditas, dan investasi global. Solusi ini tersedia di 95 negara dalam 24 bahasa dan 140 mata uang. CitiDirect BESM, terus menghuni ranking pertama di seluruh dunia selama sembilan tahun berturut-turut dalam Studi Pembandingan Layanan Online oleh Greenwich Associates, lembaga riset dan konsultan independen.

 

Pada 2014, TTS telah memproses lebih dari 100 juta transaksi pembayaran elektronik melalui platform CitiDirect BESM di Asia, dimana total transaksi senilai 120 miliar dolar AS dilakukan melalui CitiDirect BESM Mobile dan 1,47 miliar dolar AS melalui CitiDirect BESM Tablet.

 

Di Asia, Citi juga merupakan satu-satunya bank yang meluncurkan Rekening Virtual untuk nasabah korporat di 16 pasar, serta Rekening Kartu Virtual di tujuh pasar. Rekening Virtual adalah mekanisme pembayaran dimana nasabah korporat menerbitkan nomor rekening virtual bertujuan khusus kepada para pelanggan mereka untuk kebutuhan pembayaran, sedangkan Rekening Kartu Virtual merupakan solusi inovatif di pasaran yang menghadilkan nomor rekening sekali pakai untuk tiap transaksi kartu, sehingga menjamin keamanan pembayaran domestik dan B2B lintas batas.    

 

Di event penghargaan yang diselenggarakan pada bulan Oktober, Citi juga menyabet penghargaan Bank Digital Global Terbaik Keseluruhan.

 

Tentang Citi

Citi, bank global terkemuka, kini memiliki sekitar 200 juta rekening nasabah dan beroperasi di lebih dari 160 negara dan wilayah. Citi melayani para nasabah, enterprise, pemerintah, dan lembaga lainnya dengan berbagai solusi dan layanan keuangan berkelas dunia, seperti perbankan dan kredit konsumen, perbankan korporat dan investasi, perdagangan sekuritas, layanan transaksi, dan manajemen kekayaan.

 

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.citigroup.com | Twitter: @Citi | YouTube: www.youtube.com/citi | Blog: http://blog.citigroup.com | Facebook: www.facebook.com/citi | LinkedIn: www.linkedin.com/company/citi

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151119006009/en/

 

Kontak

 

Citigroup Inc.

James Griffiths, +852-2868-7668

james.a.griffiths@citi.com

 

Sumber: Citigroup Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015