London (ANTARA News) - Petenis Serbia Novak Djokovic melaju ke semifinal ATP World Tour Finals setelah mengalahkan Tomas Berdych 6-3, 7-5 pada pertandingan terakhir dengan sistem setengah kompetisi pada Kamis waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia itu hanya membutuhkan satu set untuk menjamin tempat sebagai runner-up di Grup Stan Smith di belakang petenis yang tak terkalahkan Roger Federer yang sebelumnya mengalahkan Kei Nishikori.

Djokovic akan bertemu Rafael Nadal di pertandingan empat besar pada Sabtu, sedangkan juara enam kali Federer akan menghadapi antara Stanislas Wawrinka atau Andy Murray.

Djokovic yang sedang mengincar gelar keempat berturut-turutnya di turnamen yang dituan rumahi oleh O2 Arena London sejak 2009 itu, dikalahkan oleh Federer pada Selasa untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan selam tiga tahun di lapangan terturup.

Namun dia mampu bangkit untuk mengambil set pembukaan melalui sejumlah permainan servis break dan meskipun tampil tidak dengan penampilan terbaiknya, petenis Serbia itu cukup bekal melalui kemenangan set langsung.

Sementara petenis Ceko Berdych hanya berpeluang lolos ke semi final jika mampu mengalahkan Djokovic dengan set langsung.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015