Jakarta (ANTARA News) - Lenovo resmi mengumumkan penyelenggaraan Lenovo Gaming League, kompetisi game berbasis laptop dan desktop.

"Ini yang pertama di Indonesia di mana kami Lenovo menyelenggarakan kompetisi gaming dan diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," kata Adrian Lesmono, Consumer Lead Lenovo Indonesia, dalam temu media, di Jakarta, Jumat.

Babak penyisihan Lenovo Gaming League akan berlangsung mulai 4 Desember 2015 hingga Maret 2016 di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Jakarta dan Makassar.

Di setiap kota, Lenovo Gaming League akan berlangsung selama 3 hari dan melibatkan 20 tim yang akan bertanding dalam Dota 2 di mana dari setiap kota akan dipilih 3 pemenang. Juara pertama dari masing-masing kota akan bertanding dalam Grand Final di Jakarta yang akan berlangsung pada Maret mendatang untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp 300 juta.

"Juara pertama mendapatkan 5 unit Y 900 gaming dengan total hadiah 150 juta, juara kedua mendapat 5 unit Y50-70 sejumlah 75 juta, juara ketiga mendapat 5 unit Yoga500 sejumlah 50 juta," kata Felix Tanumiharja, Consumer PC Product Lead Lenovo Indonesia.

Pelaksanaan Lenovo Gaming League akan didukung sepenuhnya oleh produk Lenovo Y Gaming Series yakni Y50-70. Namun, peserta diperkenankan untuk membawa perangkatnya sendiri.

Notebook Y50-70 dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce GTX860M 4GB GDDR5, dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi keempat, Windows 8.1 dan 1TB HDD.

Perangkat yang mengusung layar Full HD 1920x1080 itu juga didukung speaker JBL dan Dolby Home Theater v4.

"Kami memiliki produk yang bagus, tapi tidak fair bagi kami jika tidak memperkenalkannya," ujar Adrian.

"Ini sebagai salah satu upaya kami untuk memperkenalkan PC gaming kepada masyarakat luas dan untuk memperkuat ekositem gaming di Indonesia," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015