Aneh ya? Enakan berdiri, bisa lompat-lompat."
Jakarta (ANTARA News) - Iwan Fals, salah seorang legenda musik Indonesia, malam ini menggelar konser akbar "Untukmu Indonesia" di Istora Senayan, Jakarta, dan tiket platinum kelas very important person (VIP) seharga Rp1 juta sudah ludes terjual (sold out), Sabtu petang.

"Tiket yang paling mahal sudah sold out. Tapi, yang lain masih tersedia," kata Pradipta dari bagian tiket kepada ANTARA News.

Menurut dia, penjualan tiket sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB di area parkir Istora Senayan. Pembeli mulai ramai pada pukul 12.00 WIB dan penjualan tiket masih dilayani hingga pukul 17.00 WIB.

Konser yang dipromotori Simo Music Entertainment akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Meski demikian, penonton maupun Orang Indonesia (OI), sebutan fans bagi Iwan Fals, sudah memadati Istora Senayan.

Kebanyakan penonton memakai kostum berwarna hitam, terutama kaos yang berlogo OI atau bergambar Iwan Fals. Beberapa dari mereka juga membawa bendera OI. Di sekitar area konser juga banyak pedagang yang menjajakan dagangan mulai dari kaos hingga asesoris bertemakan Iwan Fals dan OI.

Semangat penonton pun sudah terasa meskipun konser belum dimulai. Terdapat kelompok OI yang sudah menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals dengan kompak.

Konser Iwan Fals kali ini memang dikemas dengan eksklusif dimana panitia akan menyediakan bangku untuk setiap penonton, tidak seperti konser-konser Iwan sebelumnya yang identik di lapangan terbuka dan tidak dipungut biaya.

"Salah satu alasan saya mau nonton konser Iwan Fals ini karena konsepnya duduk. Biasanya kan berdiri, terus banyak yang lompat-lompat, jadi tidak nyaman," kata Melly Yuliani, yang memilih tiket kelas gold itu.

Dengan dandanan yang modis dan bersepatu hak tinggi, Melly yang datang bersama pasangannya itu mengaku menjadi tidak khawatir.

"Saya pernah dua kali datang di konser Iwan Fals, tapi ya seperti itu, di lapangan terbuka, penuh dan tidak nyaman jadinya. Tahu sendiri kan kalau cowok-cowok nonton kayak gimana," ujar penggemar Iwan Fals karena pengaruh pasangannya.

Ia menimpali, "Lagu-lagunya Iwan Fals memang bagus. Saya paling suka lagu Bongkar."

Sementara itu, Aray dari OI Bogor mengaku tidak biasa dengan konser Iwan Fals yang berkonsep duduk.

"Aneh ya? Enakan berdiri, bisa lompat-lompat," ujarnya.

Aray bersama keenam temannya sudah di Istora Senayan sejak pukul 15.00 WIB.

"Kami masih menunggu koordinator, belum tahu dapat tiket atau tidak. Kalau tidak bisa masuk yang penting datang ke konser Iwan Fals," kata Iqbal, yang juga dari OI Bogor.

Sebelumnya, panitia mengatakan konser "Untukmu Indonesia" ditargetkan menyedot 8.000 penonton. Sebagai antisipasi untuk penggemar Iwan Fals atau Oi yang tidak bisa masuk ke dalam arena konser, panitia sudah menyiapkan layar besar.

"Untuk antisipasi OI yang tidak bisa masuk, kami kasih screen di luar di Parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno. Kami juga bekerja sama dengan Polda untuk mengamankan jalannya konser. Ada 250 orang dari pihak kepolisian dan keamanan dari OI," jelas Manajer Event Organizer Simo Music Entertainment, Ome.

Pewarta: Monalisa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015