Jakarta (ANTARA News) - Memiliki wajah bersih dan cerah adalah impian semua orang dan Joe Taslim serta Chicco Jericho mempunyai cara khusus untuk itu, salah satunya rajinlah cuci muka sebelum tidur.

"Saya orangnya simpel, cowok memang selalu ingin yang simpel, praktis tapi mencakup semuanya. Apalagi di profesi saya yang harus menjaga penampilan juga. Saya tidak perlu pakai obat dari dokter. Ritual perawatan muka biasanya pulang syuting, cuci muka langsung tidur, sudah itu saja. Saya kan selalu ada di lapangan kena matahari. Makanya saya harus tetap menjaga wajah supaya bersih, itu kuncinya," kata Chicco di Jakarta, Sabtu.

Chicco mengaku beruntung karena kulit wajahnya tidak sensitif sehingga meski pekerjaannya menuntutnya sering berada di lapangan dan di bawah terik matahari, kulit wajahnya tetap tak bermasalah.

"Kebetulan aktivitas saya kebanyakan di luar, seperti kemarin, demi keperluan pendalaman karakter untuk film, saya harus rela berjemur di tengah terik matahari agar kulit saya terlihat gelap. Tapi ketika saya harus kembali mencerahkan kulit ya saya harus siap," katanya.

Chicco mengaku harus mencari produk pembersih wajah yang cocok namun bisa membersihkan dan mencerahkan secara menyeluruh.

"Saya cukup cuci muka. Sebisa mungkin saya membawa produk pencuci wajah setiap hari karena saya orangnya enggak bertahan dengan kulit muka berminyak," katanya.

Sedangkan Joe Taslim mengaku tidak merawat secara khusus kulit wajahnya.

"Kulit wajah saya sangat normal, enggak butuh banyak kosmetik. Paling saya pakai moisturizer dan scrub. Biasanya pakai itu saat mandi atau keringetan, karena kulit saya kering makanya saya pakai moisurizer dan UV vitamin supaya lebih cerah mukanya," kata Joe.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015