Saya tetap diminta untuk mempertahankan jabatan sebagai Ketua DPR RI
Tangerang (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku didukung beberapa partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) agar melindungi jabatannya meski didesak mundur banyak kalangan.

Dia menyatakan dukungan itu berdasarkan hasil pertemuan dia dengan pimpinan KMP di kediaman Prabowo Subianto kemarin.

"Untuk kasus yang sekarang sedang terjadi, kita serahkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan yang saat ini sedang melakukan penyelidikan bersama Bareskrim," kata Setya dalam acara pembukaan Munas V Gema Mathlaul Anwar di Kota Tangerang, Sabtu.

Dia mengaku sudah menjelaskan seluruh kasus yang sekarang menimpanya kepada pimpinan KMP yang saat itu dihadiri Amien Rais, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie dan Pimpinan PKS.

"Saya tetap diminta untuk mempertahankan jabatan sebagai Ketua DPR RI," ujar Setya.

"Saya juga sudah jelaskan masalah ini kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla kalau tak ada pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden serta meminta saham PT. Freeport Indonesia," tegasnya.

Setya percaya MKD akan berlaku independen dan tanpa intervensi, sedangkan mengenai mosi tak percaya sejumlah fraksi, dia menilainya hak setiap orang.

"Biarkan saja, karena itu hak setiap orang," ujar Setya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan Setya Novanto kepada MKD atas pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta saham kepada PT. Freeport Indonesia.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015