Bandung (ANTARA News) - Dua warga Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia setelah bersama teman-temannya mengonsumsi minuman keras oplosan.

"Korban meninggal dunia di rumah dan di rumah sakit," kata Kepala Polsek Cihideung Kompol Gandi Jukardi melalui telepon seluler, Sabtu.

Ia menyebutkan dua korban warga Jalan Sukalaya, Cihideung tersebut inisial AI (50) meninggal dunia di rumahnya, Sabtu dini hari dan KA (26) meninggal setelah mendapat perawatan medis di rumah sakit, Sabtu siang.

Korban, kata Gandi, dilaporkan mengonsumsi minuman keras jenis Crystal yang dicampur dengan bir dan minuman rasa jeruk bersama tiga teman lainnya, Jumat (20/11) dini hari.

"Keesokan harinya korban mulai merasakan gejala seperti mual dan muntah," katanya.

Sedangkan tiga teman korban lainnya, kata dia, dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepolisian, lanjut dia, sementara sedang mengumpulkan bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus kematian warga tersebut.

"Kami sudah kumpulkan bukti-bukti berikut mencari minuman sisa dan muntahan korban untuk mengetahui penyebabnya," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015