Institusi Polres Mamuju akan menjaga netralitas dan tidak memihak pada pasangan manapun, Pilkada akan diamankan semaksimal mungkin,"
Mamuju (ANTARA News) - Polres Mamuju, Sulawesi Barat berkomitmen akan menjaga netralitas dalam mengamankan pilkada 9 Desember 2015 dengan tidak memihak pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

"Institusi Polres Mamuju akan menjaga netralitas dan tidak memihak pada pasangan manapun, Pilkada akan diamankan semaksimal mungkin," kata Kepala Urusan Bina Operasi Polres Mamuju Ipda Suanda, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan itu saat menjadi pembicara pada acara dialog yang digelar forum bersama kawal pilkada Sulbar dihadiri Dandim 1418 Mamuju, Letkol Imran Ketua KPU Mamuju Hamdan Dankan dan sejumlah perwakilan mahasiswa dan pemuda.

Menurut dia, Polres Mamuju akan menjaga netralitas untuk menghasilkan pelaksanaan Pilkada yang berkualitas yang jujur dan adil sehingga lahir pemimpin yang mampu membangun daerah.

"Kalau polisi tidak netral maka tidak akan baik hasilnya, jadi polisi harus netral selama pelaksanaan pilkada ke depan," katanya.

Ia mengatakan Polres Mamuju telah mengamankan dua tahapan Pilkada yang sangat rawan menimbulkan gesekan diantara pendukung pasangan calon yakni pada saat debat kandidat Pilkada Mamuju.

"Alhamdulillah semua lancar, dan semoga pengamanan kampanye yang masih berlansung kedepan dapat diamankan hingga pelaksanaan Pilkada dan pelantikan paslon yang tepilih nanti," katanya.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015