Jakarta (ANTARA News) - Liverpool mengalahkan Manchester City 4-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol bunuh diri pemain City, Eliaquim Mangala, yang salah mengantisipasi bola sepakan Firmino.

Tim tamu mencetak gol kedua lewat aksi Coutinho pada menit ke-23. Lemahnya baris pertahanan City berhasil dimanfaatkan oleh Firmino untuk mengirimkan umpan kepada Coutinho yang sukses mengkonversikannya menjadi gol.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-23 melalui sepakan Firmino. Kali ini umpan diberikan oleh Coutinho yang berhasil mencuri bola salah oper pemain City. Firmino pun menceploskan bola ke gawang yang telah ditinggalkan penjaganya.

Jelang babak pertama berakhir Sergio Aguero memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah. Gol diciptakan Aguero lewat sepakan jarak jauh yang tak kuasa dijangkau Simon Mignolet.

Anak asuh Jurgen Klopp semakin perkasa dengan mencetak gol keempat pada menit ke-81 melalui tendangan keras Martin Skrtel dari jarak jauh yang gagal dihentikan Joe Hart.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini menghuni posisi sembilan di klasemen sementara dengan mengantongi 20 poin, sementara City di peringkat tiga dengan koleksi 26 angka.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Yaya Toure (Fernandinho), Fernando, Navas (Delph), Sterling, De Bruyne, Aguero (Iheanacho).

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Lucas, Can, Milner, Lallana (Kolo Toure), Coutinho (Ibe), Firmino (Benteke).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015