Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pemerintah Jepang menyatakan terus mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia karena akan mendorong kemajuan regional.

"Perkembangan Indonesia penting bagi kemajuan regional, kami terus memberikan dukungan kepada Indonesia," kata PM Jepang Shinzo Abe dalam pertemuan bilateral dengan Pemerintah Indonesia di sela KTT ASEAN di Kuala Lumpur Convention Center, Minggu.

Abe menyebutkan Jepang terus menjalin hubungan strategis dengan Indonesia dalam berbagai isu khususnya pembangunan infrastruktur.

"Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu bapak Presiden, kami terus menjalin hubungan strategis," kata Abe.

Sementara itu Presiden Jokowi mengatakan senang bertemu dengan PM Jepang setelah pertemuan sebelumnya di KTT G20 di Antalya Turki.

"Besok malam kami akan menerima businessman dan tokoh dari Jepang sebanyak 1.000 orang di Jakarta," katanya.

Indonesia, kata Presiden Jokowi, akan memberikan bintang jasa kehormatan kepada tokoh Jepang yang berjasa kepada Indonesia di Istana Presiden Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi antara lain Seskab Pramono Anung, Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015