Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid naik ke peringkat kedua Liga Spanyol, ketika gol Koke sudah cukup untuk membawa mereka mendulang tiga angka dengan kemenangan 1-0 di markas Real Betis pada Minggu.

Pasukan Diego Simeone kini terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Barcelona, namun sekarang unggul dua angka atas rival sekota, Real Madrid, setelah Barca menghancurkan Real dengan skor 4-0 pada Sabtu (21/11).

Tim tamu meraih keunggulan ketika Antonio Adan hanya dapat menepis tembakan Fernando Torres pada menit ketujuh, dan Koke berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul.

Atletico semestinya dapat menang dengan selisih skor yang lebih besar ketika mereka mengendalikan seluruh pertandingan.

Antoine Griezmann melepaskan sepakan voli dari sodoran Torres yang melambung di atas gawang pada pertengahan babak pertama.

Betis hanya dapat memberi ancaman ketika Jan Oblak melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan sepakan jarak jauh Alvaro Cejudo.

Griezmann menyia-nyiakan peluang yang lebih baik lagi untuk menuntaskan permainan ketika ia melepaskan sepakan melambung dari umpan tarik Koke, meski gawang sudah terbuka lebar setelah turun minum.

Bagaimanapun, pemain Prancis itu sangat tidak beruntung beberapa saat kemudian ketika ia dijatuhkan di kotak penalti oleh Heiko Westermann, namun wasit menginstruksikan agar permainan tetap diteruskan.

Dan malam buruk Griezmann di depan gawang mencapai puncaknya ketika sepakannya membentur tiang gawang tiga menit sebelum pertandingan usai.

Di tempat lain, Villarreal naik ke empat besar berkat selisih gol, melalui gol penyama kedudukan Jaume Costa saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Eibar.

Granada meninggalkan zona degradasi dengan kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, dan Levante juga semakin mendekati zona aman berkat kemenangan keduanya musim ini, 3-0 di markas Sporting Gijon, demikian AFP.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015