Berlin (ANTARA News) - Tim peringkat keempat Hertha Berlin menang 1-0 atas Hoffenheim melalui satu-satunya gol yang berasal dari gol bunuh diri oleh tim penghuni dasar klasemen Liga Jerman itu, pada pertandingan yang dimainkan dalam kondisi badai salju pada Minggu (22/11).

Tidak ada butiran salju saat pertandingan dimulai namun kondisi-kondisi berubah dengan cepat ketika hujan salju yang berat mulai turun di Olympiastadion.

Dalam waktu beberapa menit berbagai penanda di lapangan telah menghilang, para pemain kesulitan bergerak di atas lapangan, dan bola putih pun diganti dengan bola berwarna jingga.

Di tengah kekacauan, Hertha membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika pemain Hoffenheim Eugen Polanski secara tidak sengaja menyundul bola tendangan bebas Marvin Plattenhardt masuk ke gawangnya sendiri.

Kiper Oliver Baumann mampu mengeluarkan bola, namun teknologi garis gawang mengindikasikan bahwa bola telah melewati garis gawang.

Kondisi yang ada membaik pada babak kedua setelah para pekerja menyapu salju ke luar lapangan dan Hoffenheim, yang tidak mencetak gol atau kemasukan gol pada dua pertandingan di bawah pelatih baru Huub Stevens, bisa mengendalikan situasi.

Kevin Volland gagal memanfaatkan posisi bagusnya, Eduardo Vargas nyaris mencetak gol melalui sundulan kepala, dan pemain Hertha John Brooks hampir memasukkan bola ke gawang sendiri ketika Hoffenheim mencari gol penyama kedudukan pada 15 menit terakhir.

Hertha mengumpulkan 23 angka dari 13 pertandingan sedangkan Hoffenheim baru mengkoleksi delapan angka, termasuk satu kemenangan. Juara bertahan Bayern Munich, yang menang 3-1 di markas Schalke 04 pada Sabtu (21/11), memimpin klasemen dengan 37 angka, unggul delapan angka atas Borussia Dortmund yang kalah 1-3 di kandang Hamburg SV pada Jumat (20/11).

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu (22/11), Ingolstadt, yang memiliki serangan terburuk dan pertahanan terbaik kedua dalam liga, bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas Darmstadt pada pertarungan antara dua tim promosi.

Meski hanya mengkoleksi sepuluh gol, Ingolstadt mampu naik ke peringkat kedelapangan dengan 19 angka dengan kemenangan di kandang sendiri ini.

Aytac Sulu menanduk bola untuk membawa tim tamu Lillies unggul pada menit kesembilan, namun Ingolstadt membalikkan situasi dalam rentang waktu tiga menit di babak kedua.

Robert Bauer mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-58, sebelum Moritz Hartmann mengkonversi penalti pada menit ke-60 setelah Junior Diaz menjatuhkan Pascal Gross. Hartmann melengkapi kemenangan timnya dengan gol keduanya di pertandingan ini saat waktu tinggal menyisakan dua menit, demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015