Tangerang, Banten (ANTARA News) - Ruang-ruang publik di Kota Tangerang, Banten, akan diperbanyak dalam mewujudkan kota layak anak.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, di Tangerang, Senin, mengatakan, untuk menjadi generasi yang luar biasa, anak-anak Kota Tangerang telah diberikan berbagai fasilitas seperti penyediaan sarana pendidikan yang berkualitas.

Bahkan dalam rangka menjadi Kota Layak Anak pemkot Tangerang juga memprogramkan pembangunan Rumah Aman Anak dan Rumah Cerdas.

Keberadaan Rumah Aman Anak dan Rumah Cerdas juga diharapkan mampu menggali kreatifitas para generasi muda yang saat ini terbatasi dengan serbuan globalisasi dan kemajuan teknologi.

Dia juga berharap keberadaan Rumah Aman tersebut bisa meminimalisir dampak kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak.

"Selain tentunya pembangunan ruang-ruang publik yang diharapkan bisa menjadi taman bermain bagi anak-anak Kota Tangerang sekaligus sarana rekreasi keluarga," ujarnya.

Dalam mewujudkan lingkungan yang layak anak, masyarakat dan penduduknya didorong untuk mengembangkan gaya hidup yang ramah terhadap anak.

Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara sehat dan wajar. 

Hal ini juga merupakan langkah awal mewujudkan visi anak Indonesia yang sehat, tumbuh dan berkembang, cerdas ceria, berakhlak mulia, terlindungi, aktif berpartisipasi dan cinta pada bangsa dan negara Indonesia.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015