Jakarta (ANTARA News) - Pemilik dari sejumlah smartphone Android One dilaporkan telah mulai menerima update resmi Android 6.0.1 yang membawa Marshmallow ke perangkat mereka.

Seperti diketahui, perangkat Android One merupakan proyek Google untuk menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga miring. Perangkat Android One sendiri dijual di pasar-pasar negara berkembang dengan menggandeng perusahaan lokal.

Dengan demikian, tidak mengejutkan bahwa smartphone pertama yang mendapatkan Android 6.0.1 adalah Cherry Mobile G1, perangkat Android One yang tersedia di Filipina.

Baca juga :Daftar perangkat Samsung dengan Marshmallow

Belum diketahui pembaruan seperti apa yang dibawa Android 6.0.1, namun diperkirakan hanya sebagian kecil update, dan tidak terkait dengan update keamanan bulanan Google mengingat patch keamanan November telah dirilis di Nexus 5X dan Nexus 6P, yang masih menjalankan Android 6.0.

Pengembang ROM HTC @LlabTooFeR mengatakan bahwa setelah 6.0.1, Google berencana untuk membagikan Android 6.1 Marshmallow.

Update Android 6.1 tersebut diharapkan akan bergulir mulai tahun depan, dengan pembaruan yang lebih baik dari Android 6.0.1, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015