Mencatat 15-0 dan menyamai rekor yang sudah lama bertahan adalah pencapaian yang sangat besar
Los Angeles (ANTARA News) - Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Denver Nuggets 118-105 Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB untuk menyamai rekor awal terbaik dalam satu musim pada sejarah NBA lewat kemenangan ke-15-nya pada 2015.

Juara bertahan NBA ini menyamai rekor menang-kalah 15-0 yang dicatat Washington Wizards pada musim 1948-1949 dan Houston Rockets pada 1993-1994.

Warriors masih berusaha mencatat rekor terbaik sepanjang masa kala mereka menjamu Los Angeles Lakers yang lagi sempoyangan Rabu pagi lusa.

"Mencatat 15-0 dan menyamai rekor yang sudah lama bertahan adalah pencapaian yang sangat besar," kata Pemain Terbaik NBA Stephen Curry.  "Kami ingin menaikkannya ke level berikutnya Selasa (Rabu pagi WIB) nanti di kandang sendiri."

Warriors pernah nyaris kalah ketika tertinggal 23 poin untuk membalikkan keadaan dan menghajar Los Angeles Clippers 124-117 Kamis pekan lalu.

Kemenangan yang dicatat hari ini adalah kemenangan dengan selisih dua digit kesepuluh musim ini, kendati Curry yang  punya statistik 33,6 poin per petandingan kali ini kurang dari 20 poin yang adalah pertama kali baginya selama musim ini.

Curry yang mencatat statistik lemparan terendah dalam satu musim dengan 16 lemparan, finis dengan 19 poin yang 10 poin di antaranya dicetak pada masa menentukan dalam kuarter ketiga yang membuat Warriors jauh meninggalkan lawannya 91-79.  Mereka memimpin sampai selisih 21 poin pada kuarter keempat.

Klay Thompson memimpin Warriors dengan 21 poin, Harrison Barnes mempersembahkan 17 poin, Draymond Green 13 poin dan Andre Iguodala 12 poin.

"Saya bilang pada para pemain bahwa ini adalah tim terbaik menang hari ini," kata pelatih sementara Golden State Luke Walton yang menggantikan sementara Steve Kerr yang lagi sakit.

Awal fenomenal Warriors membuat orang berspekulasi bahwa tim ini akan melewati rekor 72 menang dalam satu musim reguler yang dicetak Chicago Bulls pimpinan Michael Jordan pada musim 1995-1996.

Yang jelas dua tim sebelumnya yang bercatatan awal musim 15-0 selalu masuk Final NBA.

Tapi Washington kalah enam game dari Minneapolis Lakers, sedangkan Houston Rockets yang saat itu dipimpin Hakeem Olajuwon menjadi juara NBA setelah mengalahkan New York Knicks dalam tujuh game, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015