New Orleans (ANTARA News) - Paling sedikit 16 orang dilarikan ke rumah sakit Minggu waktu setempat atau Senin WIB setelah terjadi penembakan sporadis di sebuah taman di New Orleans di mana ratusan orang berkumpul untuk syuting video musik, lapor media lokal seperti dikutip Reuters.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 7 malam setempat (08.00 WIB tadi) di Taman Bunny Friend di Upper Ninth Ward, New Orleans.

Surat kabar Times-Picayune mengutip Superintenden Michael Harrison dari Kepolisian New Orleans (NOPD), menyebutkan penembakan membabi buta itu menyasar kerumunan 300 orang.

"Saya tak bisa mengungkapkan kondisi semua korban," kata Harrison, namun "untuk saat ini tidak ada yang meninggal dunia."

Tiga saksi mengatakan kepada Times-Picayune bahwa mereka melihat seorang pria membawa senapan mesin berwarna perak dan juga mendengarkan beberapa kali tembakan dari arah kerumunan orang ketika sang saksi berlari.

Juru bicara NOPD Tyler Gamble berkata kepada New York Times bahwa polisi mendengar dari para saksi bahwa "ada dua kelompok yang saling menembak, dan kemudian kabur."

TV WVUE melaporkan bahwa polisi yakin penembakan itu dipicu perkelahian.

Media menyebutkan jumlah korban mencapai 10 sampai 16 orang, dan semuanya dilarikan ke rumah sakit, demikian Reuters.   

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015