London (ANTARA News) - Legenda Arsenal David Seaman menyebut bahwa Petr Cech menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Penjaga gawang berpaspor Republik Ceko itu  sebelumnya memperkuat Chelsea dan kini bermain untuk The Gunners.

Cech berulangkali menunjukkan aksi gemilang menyelamatkan gawang Arsenal dari kebobolan. Tidak heran, bila manajer Arsene Wenger memberi kepercayaan penuh kepada Cech, sebagaimana dikutip dari laman HITC Sport.

Seaman berkeyakinan bahwa penjaga gawang berusia 33 tahun itu mampu melesat menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Pembawaannya di bawah mistar gawang terlihat tenang, dan itu membuat lini pertahanan Arsenal makin percaya diri.

"Bagi saya, Cech penjaga gawang kelas dunia. Ia makin mengukuhkan diri sebagai kiper terbaik di dunia," katanya sebagaimana dikutip dari laman Mirror.

"Ia penjaga gawang berkualitas yang membuat lini pertahanan tim semakin kompak dan percaya diri. Cech bukan penjaga gawang sembarangan. Ia sedikit sekali melakukan kekeliruan. Inii yang membuat lini pertahanan tim makin percaya diri."

Mantan bintang Arsenal itu juga mengatakan Cech harus menunjukkan diri sebagai salah satu kiper terbaik di dunia ketika mengikuti ajang Liga Champions.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015