Jakarta (ANTARA News) - Vonny Adelia Wijaya dan adiknya Hanny Adelia Wijaya memenangi lomba desain prangko nasional bertema Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Vonny memenangi lomba kelompok usia 13-20 tahun dengan gambar perahu naganya sementara Hanny memenangi lomba untuk kelompok umur di bawah 13 tahun dengan gambar pencak silat.

Selain lomba yang dimenangi kakak beradik asal Pontianak, Kalimantan Barat, tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menggelar lomba desain prangko untuk kelompok umur 20 tahun ke atas yang dimenangi oleh Ermambang Bendung Wijaya.

Ermambang, yang untuk kedua kalinya memenangi lomba tersebut, terpilih sebagai juara dengan rancangan prangko yang menggambarkan seni beladiri pencak silat menggunakan teknik digital.

"Sebelumnya lima tahun lalu yang temanya pramuka," kata Ermambang, Direktur Seni di sebuah perusahaan di Yogyakarta.

Penyelenggara lomba memilih karya ketiga pemenang dari 488 karya desain prangko peserta lomba yang terdiri atas 189 karya kelompok umur di atas 20 tahun, 238 karya kelompok umur 13-20 tahun dan 61 karya kelompok usia di bawah 13 tahun.

Direktur Pos Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonnie M Thamrin Wahid, yang menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, mengatakan prangko rancangan para pemenang akan diusulkan menjadi tema prangko 2016, bertepatan dengan penyelenggaraan PON di Jawa Barat.


Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015