Brussels (ANTARA News) - Polisi merilis sebuah foto orang ketiga dari tiga pria yang meledakkan diri di luar Stadion Stade de France dalam rangkaian serangan teror di Paris 13 November silam.

Orang ketiga ini masuk ke Prancis lewat Yunani bersama dengan salah satu dari pembom bunuh diri lainnya, dengan membawa paspor Suriah atas nama Mohammad al-Mahmod, kata sumber penyelidikan Prancis seperti dikutip AFP.

Serangan ke Paris itu diklaim dilakukan oleh ISIS.

Sementara itu Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan cara paling ampuh dalam melawan ISIS adalah berkata kepada kelompok ekstremis itu bahwa "kita tidak takut".

Oleh karena itu, Obama menyatakan tetap akan ke Paris untuk menghadiri KTT Iklim dan menyeru para pemimpin negara lainnya untuk menunjukkan sikap serupa dengannya.

Presiden Prancis Francois Hollande akan melancarkan rangkaian ofensif diplomatik untuk membentuk koalisi besar anti-ISIS.

Dia akan bertemu Perdana Menteri Inggris David Cameron sebelum bertemu dengan Obama di Washington, Selasa, lalu berbicara dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Paris keesokan harinya, serta menggelar pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Kamis.

Dewan Keamanan PBB sendiri telah mengotorisasi semua langkah yang diperlukan untuk memerangi kekerasan para jihadis yang membuat teror di Mesir, Paris dan Mali.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015